Cara Backup Data / Backup Kontak BBM Di Android

Baca Juga artikel selanjutnya mengenai : Buat Email Baru Di Yahoo
Cara backup data hp android dengan menggunakan sebuah aplikasi kecil yaitu smart switch jauh lebih sederhana dan juga simpel dalam prosesnya termasuk bagaimana cara backup kontak bbm di android semua dapat di lakukan dengan baik bahkan hasilnyapun cukup memuaskan karena semua data yang kita pindahkan ke tempat penyimpana lain seperti komputer /laptop juga bisa di restore atau di kemblaikan dalam waktu hanya beberapa menit saja. Selain dari itu juga smart switch inipun bisa membackup semua aplikasi yang terpasang sebelumnya di ponsel android kita.Hmm mantap bukan kawan...?

Dari beberapa kali saya sendiri memperaktekan metode ini dan hasilnyapun sangat baik sehinnga terdorong untuk mempublikasinkanya lewat postingan saya pagi ini karena saya yakin bahwa panduan terkait cara backup data di android atau cara backup kontak bbm yang ada dalam sistem directory alias penyimpanan internal ponsel android sejuh ini masih banyak yang membutuhkanya. Mengapa kita sangat penting melakukan hal ini...? Dari sekian banyak alasan salah satunya yakni kita berupaya guna menyelamatkan semua dat-data yang di anggap penting tentunya agar jika suatu saat nanti hp android tersebut mengalami maslah yang serius seperti rusak,error bahkan hilangpun pastinya kita sudah tidak merasa kebinggungan serta pusing akan data juga kontak bbm tersebut tidak bisa di milki kembali.

Karena semua data tersebut sudah di gandakan sehingga manakala anda membeli kembali hp android yang baru tinggal restore alia mengembalikan lagi dengan menggunakan aplikasi smart switch tersebut. Pada dasarnya masih banyak cara lain dala hal proses backup data pada ponsel android tersebut seperti misalnya saja menggunakan samsung kies dan lain-lainya. Namun kali ini setelah ada rilis baru dari vendor samsung yang merekomendasikan pada semua pengguna android untuk memanfaatkan aplikasi smart switc agar lebih peraktis serta sederhana sekali dalam prosesnya.

Untuk itu mari kita langsung saja pada urainya berikut di bawah ini  silahkan anda ikuti semua tahap yang saya sampaikan dan perhatiakan semua contoh gambar yang saya lampirkan di setiap langkah-langkahnya.

Cara Backup Data / Backup Kontak BBM Di Android

cara backup data kontak bbm android

1  Anda download terlebih dahulu smart switch tersebut atau klik  Cara Backup Data

2  Bila sudah berhasil di unduh jangan lupa lanjut install ke pc/laptop anda

3  Kemudian jalankan aplikasi nya

4  Srlanjutnya sambungkan perangkat ponsel android kalian menggunakan kabel data yang asli kalau bisa kabel data bawaanya dari samsung itu sendir

5  Tunggu selama proses singkronisasi driver device biasanya memakan waktu beberapa detik sampai betuk-betul bahwa hp kamu berhasil terbaca di laptop

6  Setelah itu anda langsung saja klik opsih Backup

cara backup data kontak bbm android

7  Di perintah selanjutnya sama anda juga cukup klik Backup

cara backup data kontak bbm android

8  Tunggu sampai semua data sukses di pindahkan biasanya makan waktu agak sedikit lama dan itu tergantung seberapa banyak data yang akan kamu simpan 

cara backup data kontak bbm android

9 Dan terakhir ketika sudah sampai 100 % proses backup data anda klik OK 

cara backup data kontak bbm android

Nah dengan demiakian selesai sudah semua data seperti kontak hp,kontak bbm,foto,video,musik dan lain-lain tersimpan di laptop kalian,mudah kan sobat...?

Jika suatu saat nanti ingin mengembalikan data tersebut anda kembali jalankan smart switch tersebut dan lakukan hal yang sama dengan semula,namun perbedaanya di tahap no enam yaitu klik Restore san ikuti semua perintah yang di berikan. Ok teman-teman mungkin cukup sampai di sini dulu penjelasan mengenai cara backup data/backup kontak bbm yang bisa saya sampaikan semoga dapat membantu serta bermanfaat. Trimaksih atas waktu juga kesempatanya sudah berkenan berkunjung.

0 Response to "Cara Backup Data / Backup Kontak BBM Di Android"

Posting Komentar